Euro menguat atas Dolar AS, paska Obligasi Spanyol melejit

Euro melejit hingga ke $1.2312, dari sebelumnya di $1.2278 saat penutupan perdagangan pada Jumat kemarin bahkan sempat jatuh hingga ke $1.2265 diawal Senin waktu sesi perdagangan Asia.Euro menguat terhadap Dolar AS pada perdagangan Senin (09/07) setelah menyentuh level terendahnya dalam dua tahun ini di pekan kemarin, akhirnya menemukan dukungan bagi kenaikan Euro setelah Pidato dari Presiden European Central Bank (ECB) Mario Draghi dalam sebuah pertemuan para pemimpin Uni Eropa yang memfokuskan pada uaya melakukan pertolongan terhadap Spanyol guna mengatasi masalah krisis kredit disana.

Sementara Dolar AS terhadap Yen Jepang hanya berubah sedikit menuju 79.59 Yen dari sebelumnya di ¥79.65 pada akhir Jumat kemarin.  Pada perdagangan antara GBP dengan USD, Poundsterling menguat ke $1.5518, dari sebelumnya di $1.5482, sementara dalam perdangan antara Aussie dengan Dollar AS, dimana AUD/USD diperdagangkan di $1.0194, terkoreksi sedikit dari $1.0206.

Mario Draghi, dalam pernyataanya menyatakan kepada Komisi Parlemen Eropa bahwa para pemimpin Zona Euro telah membuat sebuah kemajuan yang penting dalam melakukan perubahan tujuan untuk menyelesaikan krisis hutang yang melanda kawasan tersebut. Pun demikian, perubahan sikap ini mesti ditindak lanjuti sebagai upaya menekan agar tercipta kedalam sebuag integrasi.

Pernyataan Draghi ini meskipun datar-datar saja, namun memberikan dorongan dan dukungan bagi para pemimpin Eropa khususnya yang pro terhadap kebijakan dana talangan. Harus diakui bahwa sebagian pemimpin menghadapi dilemma politis berkenaan dengan pilihan dana talangan ini.

Euro masih berada di puncak terhadap Dolar AS sehingga menimbulkan rasa was-was pula, meningkatnya aksi beli yang dilakukan secara global dengan focus perhatian akan pembayaran yang akan jatuh tempo sehingga membuat Obligasi seperti milik Spanyol bisa melejit imbal bunganya untuk Obligasi 10 tahun hingga di kisaran 7%.  Dimasa yang akan datang, potensi melemahnya Euro atas Dolar AS dan Yen bisa meningkat cepat pula.

Indek Dolar AS menurun ke 83.165, dari sebelumnya di 83.359..

 

INFO DETAIL KLIK HERE TRAINING & RECOMMENDATION FOR PROFIT ONLINE TRADING
KLIK HERE HAPPY  TRADING WITH SIMPLE & PROFIT METHOD
CALL ME : 081218900990

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: